Winamp Bangkit, Bakal Rilis Versi Terbarunya

Winamp terbaru akan segera hadir | Sumber: Winamp


Winamp akan kembali hadir setelah berhenti menjadi pemutar musik selamat sembilan tahun yang lalu. Versi terbaru ini bernama 5.9 RC1 build 9999 dan disebut-sebut sudah tersedia untuk Windows 11. RC memiliki arti ‘Release Candidate’ karena beberapa fitur masih dalam pengujian. Namun, belum ada kepastian bulan ke berapa Winamp ini akan meluncur.

Sebelumnya pada November 2021 lalu, Winamp sudah membuat notifikasi untuk logo terbarunya dan membuat fitur Sign Up untuk penggunanya. Namun, hingga sekarang belum ada kabar lagi, hingga perilisan terbaru tersebut muncul. 

Dalam situs resminya, aplikasi pemutar musik keluaran Nullsoft ini menggunakan tagline “Set the tone” yang berarti “Aturlah nada!”

“Sesuatu yang besar sedang terjadi. Kami sedang membangun Winamp untuk generasi berikutnya. Tidak hanya diperbarui, tetapi benar-benar di-remaster. Winamp yang baru akan menghubungkan Anda ke musik Anda di manapun Anda berada. Aplikasi ini akan membawa Anda lebih dekat dengan artis yang Anda cintai. Ini adalah ‘rumah’ menuju podcast musik dan stasiun radio favorit Anda.”

Winamp adalah pemutar musik berbasis shareware yang dulu diciptakan untuk Windows 95. Pemutar MP3 tersebut dengan cepat merenggut perhatian jutaan pengguna di seluruh dunia dan menjadi nomor satu kala itu (diluncurkan tahun 1996).

Software dengan nuansa warna kuning dan putih tersebut kemudian berhenti beroperasi tahun 2013 lalu. Kini, masyarakat beralih pada aplikasi yang lebih modern, seperti Spotify dan Joox, meskipun berbayar. 

Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu, untuk berkomentar memakai akun kamu.

X

Tekan ESC untuk keluar