Perkuat Infrastruktur Digital Ekosistem Bisnis Media, Telkom Jalin Kerja Sama dengan Media Group

Telkom dan Media Group © Telkom


Seiring pesatnya perubahan zaman, perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) terus beradaptasi dan bertransformasi dalam hal model usaha. 

Telkom percaya bahwa digitalisasi mampu mendorong Indonesia menjadi negara maju. Maka, Indonesia harus mengandalkan digitalisasi sebaik mungkin. Beranjak dari itu, Telkom  telah menegaskan komitmen sebagai perusahaan digital telco sejak 2020. Fokusnya menjalankan peran pada digital connectivity, digital platform, dan digital services.

Di sisi lain, Telkom gencar mendukung berbagai pembangunan infrastruktur di Indonesia secara berkelanjutan. Seolah tak henti, perusahaan digital ini pun aktif mendorong perusahaan lainnya.

Saat ini, Telkom menjalin kerja sama dengan Media Group untuk memperkuat infrastruktur perkembangan bisnis media di era digital. Media Group merupakan sebuah perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang media, properti, restoran, dan sumber daya alam sejak 1984. Kantornya berpusat di Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Tepat pada Juli 2021 di tengah situasi pandemi COVID-19, Edi Witjara selaku Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom Indonesia dan Don Bosco Selamun selaku Vice President Group News & Media PT Sarana Dinamika Jaya (Media Group) sekaligus President Director Metro TV, resmi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman. CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib ikut menghadiri dan menyaksikan kegiatan secara daring ini.

Nota Kesepahaman tersebut berisi inisiatif kerja sama bisnis untuk solusi Information Technology, Network, Digital Service, baik berupa layanan maupun produk. Kedua perusahaan ini sepakat akan ruang lingkup kerja samanya, yaitu implementasi Information Communication Technology (ICT), Content Delivery, Communication Network, Digital Services, pengembangan bisnis bersama, dan layanan atau produk relevan lainnya. Tentu tidak terbatas pada layanan Video Delivery and Distribution untuk kelompok usaha Media Group saja. Namun, mencakup pula Shared Service, sinergi bisnis, dan kerja sama lainnya yang kedua belah pihak perlukan dalam rangka sinergi.

Dalam sambutannya, Edi Witjara menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Media Group kepada Telkom untuk bersinergi dan bekerja sama bisnis. Terlebih, kesepakatan ini sejalan dengan upaya Telkom terus bertransformasi menjadi digital company yang kian kompeten.

Menurut keterangan tertulis, Selasa (27/7/2021), Edi mengatakan, “Dalam melakukan transformasi ini, Telkom membagi tiga domain utama yang menjadi fokus bisnis, yakni konektivitas, platform, dan layanan digital. Melalui ketiga hal tersebut, kami berkomitmen dan siap mendukung langkah bisnis Media Group ke depan, terutama dalam meningkatkan efektivitas dan kemajuan bisnis masing-masing pihak."

Lebih lanjut, Don Bosco Selamun menuturkan, “Kami memerlukan dukungan dari Telkom yang memiliki jaringan terluas di Indonesia dalam upaya menjemput era revolusi teknologi digital. Kami merasa sangat bangga dengan adanya kerja sama Media Group dengan Telkom. Kami yakin dan berharap bahwa bersama Telkom, kami dapat menghadapi masa depan persaingan yang begitu besar dan kemajuan teknologi yang begitu cepat. Tentunya, akan menjadi sebuah kekuatan dan membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak."

Pada kesempatan sama, Mirdal Akib pun menjelaskan bahwa Telkom dan Media Group menjunjung visi yang sama sehingga dapat membangun kolaborasi yang sangat kuat, mulai saat ini hingga masa mendatang. 

“Dengan visi yang sama, yaitu untuk memajukan dan memberikan manfaat bagi bangsa dan negara, besar harapan kami bisa bertumbuh dan bekerja sama. Bukan hanya sebatas kerja sama, tetapi Media Group dapat menjadi mitra strategis Telkom dalam pengembangan bisnis. Telkom pun menjadi prioritas dari Media Group dalam kolaborasi dan sinergi pertumbuhan bisnis ke depan,” ujarnya.

Harapannya, melalui kolaborasi antara Telkom dan Media Group ini, kedua belah pihak akan saling berbagi manfaat dan nilai tambah sesuai kapabilitas masing-masing.

“Dengan semangat sinergi, Telkom yakin dan berkomitmen untuk terus mendukung kemajuan bisnis proses perusahaan melalui penyediaan solusi layanan yang terintegrasi dan menjadi trusted partner dalam mendukung penyediaan infrastruktur digital Media Group,” pungkas Edi.

 

Source: Press Release Telkom

Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu, untuk berkomentar memakai akun kamu.

Tekan ESC untuk keluar