Whatsapp Mengeluarkan Fitur Terbarunya, Makin Canggih dan Mudah Digunakan!

Whatsapp kini semakin canggih dengan berbagai fitur yang memudahkan penggunanya | Sumber: Unsplash (Dima Solomin)


Hari ini (20/6) Whatsapp secara resmi mengumumkan tiga inovasi terbaru yang di-upgrade-kan pada layanan panggilan untuk grup. Melansir dari lamannya, perubahan ini diharapkan akan lebih mempermudah dan membuat user lebih nyaman dalam melakukan percakapan. Lantas apa saja fitur terbaru Whatsapp?

Ada Notifikasi Bila Peserta Bergabung dalam Panggilan Grup

Kita akan mendapatkan pemberitahuan manakala seseorang bergabung dalam panggilan grup yang sedang berjalan. Sehingga, kita pengguna bisa mengetahui siapa yang baru saja bergabung dan kapan waktunya. Notifikasi tersebut akan muncul di layar peserta dalam bentuk deretan teks.

Nonaktifkan Suara Pengguna Lain

Dalam melakukan group calling, tidak sedikit peserta yang mungkin merasa terdistraksi lantaran suara berisik yang ditimbulkan oleh peserta lain. Biasanya bunyi tersebut berasal dari suara televisi, orang di sekitar, suara kendaraan, atau lainnya.

Dulu, Whatsapp memiliki fitur di mana kita bisa melakukan mute pada diri sendiri agar tidak mengganggu fokus dalam kelompok. Namun, sayangnya tidak semua orang sadar atau mungkin lupa untuk ‘mematikan suaranya’ orang lain sedang berbicara.

Untuk itu, dalam upgrade ini, Whatsapp memberikan akses bagi partisipan untuk menonaktifkan suara peserta agar lainnya bisa lebih nyaman dalam menyimak pemaparan orang yang sedang berbicara.

Chat Kepada Pengguna dalam Panggilan Grup

Bercakap-cakap melalui telepon sambil mengirimkan pesan kepada sesama peserta grup call dalam waktu yang bersamaan? Yup, sekarang hal tersebut bisa dilakukan dalam Whatsapp dengan fitur terbarunya.

Panggilan Grup Lebih Banyak

Kini, layanan telepon melalui Whatsapp dapat menambahkan peserta hingga 32 orang. Hal ini tentunya bisa menjadi kabar baik bagi para pengguna aplikasi tukar pesan ini.

Adapun selain pembaruan di atas, Whatsapp juga meningkat pengalaman user-nya dengan berbagai tambahan. Beberapa di antaranya adalah kita bisa memberikan reaction pada chat orang lain, Disappearing Message diperpanjang periodenya dari 7 hari menjadi 90 hari, pause-resume saat melakukan recording, hingga mengganti background video call.

Untuk dapat menikmati semua layanan terbaru ini, pengguna harus meng-uprade- aplikasi Whatsapp ke versi yang terbaru. 

Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu, untuk berkomentar memakai akun kamu.

X

Tekan ESC untuk keluar