Dirjen WHO Sebut Indonesia Penanganan Covid-19 Terbaik, Selamat!

Indonesia menjadi salah satu negara dengan penanganan Covid-19 terbaik | Sumber: YouTube (World Health Organization (WHO))


Indonesia menerima apresiasi kehormatan dalam penanganan Covid-19 pada kunjungan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus (21/6/2022).

Dalam pertemuan yang bertempat di Istana Merdeka, Jakarta, pria tersebut menyebutkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki pencapaian terbaik di bidang distribusi vaksinasi, apabila dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi, sebagai pendamping Presiden Joko Widodo kala itu menyatakan bahwa asuransi kesehatan wajib dan sistem kesehatan utama di negara kita sudah berjalan dengan baik. Tak hanya itu saja, Dirjen WHO juga mengagumi kepemimpinan Indonesia dalam Presidensi G20. 

Sebagai informasi, meskipun saat ini Covid-19 sudah berangsur stabil, tetapi pandemi ini belumlah usai. Hingga hari ini (22/6/2022), sudah tercatat ribuan kasus yang disebabkan oleh virus tersebut. Apalagi, aktivitas masyarakat sudah mulai berjalan normal, sehingga penularan lebih sulit untuk dicegah. Varian Covid-19 terbaru sekarang memiliki nama BA.4 dan BA.5.

Untuk asuransi kesehatan sendiri, Indonesia memiliki BPJS Kesehatan. Di bulan Juli 2022 nanti, asuransi tersebut akan memberlakukan persamaan Kelas Rawat Inap Standar (KRIS), artinya tidak akan ada lagi perbedaan untuk kelas-kelas perawatan.

Meskipun rencana ini masih dalam pertimbangan, sebanyak 18 rumah sakit di Indonesia akan menjadi ‘anggota’ yang bergabung dalam program tersebut.

Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu, untuk berkomentar memakai akun kamu.

X

Tekan ESC untuk keluar